S E K K A U 82

Vicaksana Sakti Vira

Digajuli (3 Juli)

Pasis

3 Juli 2008  awal kita menapak pendidikan yang penuh dengan suka dan suka. Ya tidak ada kata duka bagi seorang militer karena satu kata “siap” sudah mewakili 1001 tugas yang harus di “siap” kan.  Lari adalah makanan terlezat yang selalu terhidang pagi siang dan sore. Bahkan lari dengan menjinjing kursi sekalipun kita siap. 

Mungkin … diantara lembaga pendidikan di dunia persilatan ini hanya di sekkau ditemukan belajar di dalam ruang kelas menggunakan helm. Bisa jadi disebabkan mata kuliah yang penuh dengan manuver berbahaya.

Terbukti beberapa siswa kehilangan kesimbangan saat mengikuti mata kuliah Air Power. Sehingga dengan sabar para patun menggilir dan mengingatkan para siswanya betapa pentingnya menggunakan helm demi keselamatan nilai ulangan. Walaupun mulai bulan ke dua pendidikan sudah ada teman-teman kita yang tidak terselamatkan.

Sekolah mantra…kelihatannya mungkin seperti itu. Karena dari malam sampai subuh para siswanya masih komat-kamit, dengan selembar kertas penuh tulisan cakar ayam di tangan. Tidak tahu kesaktian macam apa yang akan diperoleh siswa nantinya. Mungkin mengikuti syllabus membentuk   Kesatria bak Harry Potter, menjadi kuat “baca mantra”.

Nilai her, Nilai lulus dan angka mati adalah topik yang paling hangat. Seakan tiga wajah yang selalu menghantui siswa.  Bahkan saat sedang tidurpun tiga wajah ini masih menghantui. Akhirnya tidur tak enak makan tak lelap. Hanya ada sesaat waktu ketiga wajah ini tidak dapat menghantui yaitu pada saat ngantuk di kelas  .. uh  nikmat.  Namun tidak banyak siswa yang mampu dan mengetahui trik ngantuk di kelas, ini terbukti hanya beberapa orang saja yang memakai helm pada saat pelajaran di kelas dan orangnya itu-itu saja.

Bila ingin menyenangkan teman-teman pasis, jangan berikan rokok, uang ataupun makanan kesukaan lain. Karena ia akan lebih suka dan sangat berterima kasih bila diberikan foto kopy tugas-tugas yang akan dikumpulkan pada hari senin. Karena itu hari jum’at merupakan hari foto copy tapi eit tunggu dulu kawan saya lagi foto copy Akte Lahir anak saya, tapi ada juga yang teriak saya satu, ada yang teriak sama mas fotocopy saya dua (sekalian buat solmetnya) jadilah foto copi akte lahiranak saya menambah daftar pustaka untuk di kumpul hari senen.

Akhirnya datang juga…setelah lima bulan dihantui dengan nilai her, nilai lulus dan angka mati, eksekusi kembali ke kesatuan lebih dini datang juga. Sedangkan bagi yang masih melanjutkan hari-harinya di lembaga pendidikan akhirnya datang juga sang istri dilembah pendidikan. Dan Oh.. Nilai pre Test pun akhirnya terbaca juga oleh istri di samping pintu masuk ruangan kelas.

Upacara penutupan pendidian pun dimulai, tapi aneh mana yang sering dapat angka mati dan angka hidup sepertinya panitia salah set. Karena ada yang angka matinya mendekati tiga dan nila hernya juga buanyak..duduknya jauh lebih terhormat didepan. dibanding yang angka hidupnya lebih banyak. Apakah ini suatu fenomena karena sudah terlalu banyak mantra yang di ajarkan..? Dengan lembut dan penuh kasih sayang Dankorsis membesarkan hati pasis, sudah… yang penting sudah lulus… yap benar Komandan. Semoga semboyan No Change No Future dapat menciptakan suasana pendidikan yang lebih baik.

Iklan

9 Mei 2009 - Posted by | Kesan | , ,

3 Komentar »

  1. Hebat juga kau gultom ternyata karmilmu ini (komentar)enak di baca,pasti karmilmu waktu di sekkau dapat nilai “H” alias wajib Helm.Tapi aku salut komentarmu mengingatkan kita “NO CHANGE NO FUTURE” yang hanya slogan aja,terbukti paska 82 tidak ada lagi yang namanya “ELIMINASI”. semiga…

    Komentar oleh Fahril Bahnan,SIP | 17 Juni 2009 | Balas

    • Akhirnya…. ada juga yang baca, sengaja saya gak expose ke yahoo group soalnya cuma iseng aja biar inget …gitu loh waktu pakai Helm..

      Komentar oleh Mula E Gtm | 19 Juni 2009 | Balas

  2. mula hebat kau,, kapan ke yogya lagiii

    Komentar oleh drg.agus mulato,spbm | 6 Juli 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: